Horee.. Permohonan Google AdSense Diterima

Awalnya, kami selaku pemelihara Fisika Veritas tidak mau memasang iklan Google AdSense di Fisika Veritas, namun setelah dipikir-pikir lagi apa salahnya jika Fisika Veritas dipasang iklan AdSense kalau letaknya tidak mengganggu artikel Fisika Veritas, hehe, itung-itung pengalaman, penghasilan tambahan (hehe), dan bantu orang/organisasi/perusahaan untuk mempromosikan produknya lewat iklan AdSense tersebut.

Oh, oke, mungkin ada yang belum tau Google AdSense itu apa ya, hehe, dari website resmi Google AdSense,
AdSense is a free, simple way to earn money by displaying targeted ads next to your online content. With AdSense, you can show relevant and engaging ads to your site visitors and even customize the look and feel of ads to match your website.
Terjemahan bebasnya dari Google Translate:
“AdSense adalah gratis, cara sederhana untuk mendapatkan uang dengan menampilkan iklan yang ditargetkan di samping konten online Anda. Dengan AdSense, Anda dapat menampilkan iklan yang relevan dan menarik untuk pengunjung situs Anda dan bahkan menyesuaikan tampilan dan nuansa dari iklan yang cocok dengan website Anda. "
Dengan memasang AdSense di website atau blog kita, maka iklan-iklan dari perusahaan atau perorangan yang didaftarkan ke Google akan muncul di website/blog kita; namun tenang saja, baik letak, bentuk, warna dan format iklannya bisa kita atur sendiri kok.
Lalu apa keuntungan mendaftar Google AdSense di website, di blog atau di akun Youtube, atau lain-lainnya? Hehe, secara finansial, kita akan mendapatkan penghasilan setiap kali iklan di website atau blog kita tersebut diklik, tipe iklan ini biasanya disebut iklan PPC (Pay Per Click). Penghasilan dari setiap klik bervariasi, tergantung iklan, ada yang paling kecil US$ 0.01 dan paling besar US$ 25.00 (pendapatan ini bersih, sudah bagi hasil dengan Google), namun rata-rata sih sekitar US$ 0.20, silahkan konversi ke Rupiah dengan kurs sekarang, lumayan ‘kan? Hehe... Eits, tapi ada aturan keras dari Google, kita tidak boleh meng-klik iklan kita sendiri, tidak boleh menyuruh atau mengarahkan pengunjung website atau blog kita untuk meng-klik iklan tersebut, tidak boleh juga memakai robot untuk meng-klik iklan di website/blog kita, jika aturan ini kita langgar, Google tidak akan segan-segan mencabut AdSense dari website atau blog kita, dan semua pendapatan akan dikembalikan ke perusahaan yang meminta jasa memasang iklan tersebut.
Nah, mungkin ada yang bertanya, gimana cara ngambil uangnya? Tenang, untuk pengambilan penghasilan dari AdSense, cara yang paling mudah, kita bisa ambil via Western Union (bisa juga di Alfamart atau Indomaret yang ada logo Western Union-nya), namun uangnya baru bisa diambil bila penghasilan minimal sudah US$ 100. Perlu diketahui juga, jika penghasilan AdSense kita sudah mencapai US$ 10, maka Google akan mengirim PIN AdSense via pos ke alamat rumah kita, kemudian PIN itu digunakan untuk mem-verifikasi akun AdSense kita, metode pembayaran serta kode pembayaran untuk kita. Saat pengambilan uang AdSense, uangnya akan dikonversi ke Rupiah sesuai kurs saat itu.
Okay, sampai di sini mungkin pembaca Fisika Veritas sudah tau apa itu Google AdSense ya..
Setelah mendaftar di Google AdSense beberapa hari yang lalu untuk menampilkan iklan di Fisika Veritas, keesokan harinya langsung ada email dari Google bahwa Fisika Veritas akan di-review terlebih dahulu, dua hari berselang, datang lagi email dari Google bahwa permohonan AdSense telah disetujui. Ini screenshot emailnya:

Setelah permohonan AdSense diterima oleh Google, akun AdSense dapat dilihat secara penuh, kemudian kami memasukkan kode html iklan yang diberikan oleh Google di akun Google AdSense, dan iklan pun muncul di Fisika Veritas, horee hehe :D. Sebelumnya kami tidak yakin kalau permohonan AdSense akan diterima karena umur Fisika Veritas masih sangat muda, konon katanya, proses permohonan Google AdSense sangat lama, bisa membutuhkan waktu sekitar dua mingguan, dan belum tentu itu diterima, tapi ternyata –Alhamdulillah– permohonan AdSense untuk Fisika Veritas diproses hanya dalam waktu 3 hari dan langsung diterima.. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pertimbangan Google menerima permohonan AdSense di antaranya adalah orisinalitas artikel dan traffic pengunjung ke suatu website atau blog.
Kami selaku pemelihara Fisika Veritas berkomitmen akan selalu memberikan artikel-artikel orisinal dan menarik, –cek Tentang–, kami juga berterima kasih kepada pengunjung setia serta pengunjung baru Fisika Veritas karena berkunjung ke Fisika Veritas dan menambah traffic kunjungan ke Fisika Veritas, dari sini pula Fisika Veritas dapat membagikan infomasi dan amal jariyah untuk kita semua. 
Well, sampai saat artikel ini diposting, Fisika Veritas sudah menghasilkan beberapa dollar dari iklan AdSense (hehe jumlahnya rahasia yaa, masih dikit soalnya..). Perkembangan selanjutnya tentang AdSense di Fisika Veritas akan kami ceritakan di lain waktu... So guys, be patient, okay? :)

Baca Juga:
_ Trik Cepat Menulis Rumus Matematika di Microsoft Word
_ Cara Membuat Tabulasi Titik-titik di Daftar Isi 
_ Cara Membuat Nomor Halaman dengan Tipe Berbeda pada File yang Sama
Download dan Install Ubuntu di Komputermu
Install Gnuplot di Ubuntu Untuk Visualisasi Data


No comments :

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Kamu :)