Misteri Bangku Bioskop, Kisah Nyata

Tahukah Kamu kalau di bioskop tidak ada bangku dengan row I? Terus terang saja, saya sendiri baru tahu tentang misteri ini beberapa hari yang lalu –mungkin banyak yang sudah tahu duluan–, padahal saya sering sekali nonton di bioskop (hehehe).


Ada yang janggal ketika saya duduk di pojokan bangku row F dan sedang menunggu film dimulai; iseng-iseng berhadiah saya lihat bangku-bangku di bawah. Bangku row G, bangku row H, bangku row J, nah loh, tidak ada bangku row I! Dari H langsung ke J. Lucu ‘kan kalau yang bikin bioskop salah tempel label? Jadi tidak mungkin ini alasannya kenapa tidak ada bangku row I di bioskop. But, why exactly there’s no row I for seats? So guys, this is a mystery..



Saat memesan tiket nonton bioskop mungkin tidak ada yang sadar kalau bangku row I tidak ada, padahal bangku row F, G atau H biasanya adalah bangku favorit penonton kalau di bioskop. Saat mencari bangku yang dipesan di dalam studio pun mungkin tidak ada yang sadar kalau bangku row I tidak ada karena memang pihak bioskop biasanya memasang label row ini dengan urutan alfabetik dari bangku atas ke bangku bawah, jadi orang yang masuk ke studio bioskop membaca label bangku secara terbalik dan tidak sadar dengan kegenapan ini, eh, keganjilan ini maksudnya..

Saya awalnya bertanya ke teman nonton di sebelah, dan ternyata teman saya pun baru tahu tentang ini, stop! jangan bilang kalau kami katro! Singkat cerita, saya googling saja kenapa tidak ada bangku row I di bioskop, barangkali ada di internet; dan memang ada di internet, berdasarkan informasi di internet, ternyata menurut sebagian orang, huruf I adalah huruf sial, sama seperti angka 13, are you serious? hahaha bukan, bukan.. bukan seperti itu, alasannya sederhana, yaitu agar penonton di studio tidak dibingungkan dengan label huruf  L saat mencari bangku row L jika penonton tersebut memesan bangku di row L, khawatir row I akan disalahpahami penonton sebagai row L, dengan L huruf kecil. Jadi, jika ada bangku row L, bangku itu akan membuat bingung orang yang mencari bangku row L karena huruf kecil L sangat mirip dengan huruf kapital I, lihat aja nih contohnya:  l, I, then guess which one is L?

Bangku di Studio Bioskop


So, this mystery is solved. Relief...




No comments :

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Kamu :)